Penyakit Kulit Herpes

Penyakit kulit herpes dapat berkembang menjadi penyakit kulit diseminata. Bentuk ensefalitis herpes neonatus cenderung terjadi pada usia akhir minggu ke-2 dan ke-3. Manifestasi dapat berupa lesu, iritabilitas, dan kejang-kejang, seringkali tanpa adanya lesi kulit.

Penyakit Kulit Herpes

Penyakit Kulit Herpes

Selain penularan intrapartum, rneonatus dapat tersebar pada beberapa hari pertama. Penyaki tkulit herpes juga disebut penyakit kulit cacar karena penyakit kulit herpes hampir sama jika dilihat dari gejala dan bentuk penyebaran serta lesi kulit yang terjadi. Penyakit kulit herpes ditandai dengan timbulnya gelembung-gelembung kecil yang berisi cairan yang dalam jumlah banyak dan bila pecah mengandung sejumlah bakteri dan virus yang dapat menyebar dan membentuk lesi gelembung di bagian kulit yang lain. Penyakit kulit herpes yang diawali oleh timbulnya gelembung-gelembung kecil berair ternyata juga dapat tumbuh di bagian organ kelamin, termasuk di anus dan bokong.

Sebagian besar pendapat, mengatakan penyakit kulit herpes yang terjadi di bagian organ kelamin dianggap sebagai penyakit kulit herpes yang menular. Padahal, penyakit kulit herpes juga dapat tumbuh di mana saja sebagai lanjutan dari penyakit cacar air.

Penularan penyakit kulit herpes dapat ditularkan tidak hanya melalui hubungan seksual, namun penularan juga dapat terjadi ketika penderita bersentuhan dengan orang lain atau kontak langsung melalui udara, bersentuhan tangan dsb.

Penyakit kulit herpes memiliki 2 jenis herpes yakni penyakit kulit herpes genitalis dan herpes zooster. Jika penyakit kulit herpes genitalis lebih banyak terjadi pada sekitar organ kelamin oleh karenanya disebut sebagai penyakit kelamin menular. Sedangkan penyakit kulit herpes zooster dapat disebut sebagai lanjutan dari penyakit cacar air atau chickenpox. Penyebab dari kedua jenis herpes ini adalah adanya virus yang bernama virus herpes simplex dan virus varicella zoster yang menimbulkan gelembung-gelembung kecil dengan cairan yang berisi bakteri dan virus.

Jika pada jenis penyakit kulit herpes zoster, gelembung-gelembung kecil yang muncul di permukaan kulit ukurannya lebih besar dan berkelompok pada suatu permukaan kulit. Umumnya timbul di bagian dada, punggung dan dahi.

Untuk mengenali lebih jauh tanda atau gejala awal dari muncul penyakit kulit herpes ini adalah :

  1. Gejala penyakit kulit herpes umumnya terjadi pada awal minggu pertama hingga minggu kedua.
  2. Tumbuh pada bagian ruam kulit yang sangat sensitif dan mudah dimasuki oleh virus dan bakteri.
  3. Setelah beberapa hari atau minggu, terbentuk lepuhan mulai dari ukuran kecil yang berisi oleh cairan bening.
  4. Setelah 7-10 hari, suhu tubuh semakin tidak menentu terkadang naik-turun dan tidak tetap
  5. Jika penyakit kulit herpes terjadi pada bayi, bayi akan mengalami kejang-kejang dan berakibat pada infeksi otak bayi.
  6. Kemudian otot-otot tubuh menjadi lemah dan kendur
  7. Mengalami gangguan pernapasan
  8. Beberapa penderita penyakit kulit herpes ada yang mengalami komplikasi pada peradangan hati atau hepatitis
  9. Terbentuknya pembekuan darah yang dapat menyebar ke bagi permukaan kulit lainnya melalui pembuluh darah akibat virus herpes yang semakin menyebar.

Dibawah ini ada cara alami mengobati penyakit herpes kulit adalah :

  1. Garam mandi
    Penggunaan garam epsom atau garam yang terbaik yang bisa digunakan. Anda bisa membeli haram epsom di supermarket atau juga pada apotek terdekat. Air garam ini bisa Anda pakai sebagai salah satu pembersih dan unntuk pencuci pada daerah yang mengalami infeksi dan bisa membantu untuk membersihkan, serta meredakan dan untuk membantu mengeringkan luka.
    Cara membuat ramuan ini adalah dengan melarutkan 1 sendok teh garam ke dalam 600 ml air, atau juga dengan 1 genggam garam dan dimasukkan ke dalam bak mandi. Hal ini dilakukan sebagai salah satu pengganti untuk menyembuhkan penyakit herpes yang bisa dilakukan dilaut. Dan lakukanlah hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasilnya.
  2. Memakai obat penghilang rasa nyeri
    Obat penghilang rasa nyeri sebagai cara mengobati herpes bisa menggunakan obat herpes kulit yang analgesik yang biasa digunakan seperti aspirin dan juga parasetamol. Es juga bisa Anda manfaatkan  untuk menyejukkan kulit saat diletakkan di kulit Anda.
  3. Mengenakan pakaian longgar
    Dengan menggunakan pakaian yang longgar dan bahannya terbuat dari kapas selama mengalami sakit herpes ini maka akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman karena gesekan yang terjadi pada kain dengan penyakit herpes Anda bisa akan membuat luka menjadi lebih cepat disembuhkan.
  4. Mandi menggunakan air dingin
    Mengobati dan merawat penyakit herpes selanjutnya adalah dengan mandi menggunakan air dingin. Dan siapapun yang tidak tahan akan rasa sakit yang hebat saat buang air kecil, maka untuk mengurangi rasa sakitnya bisa dilakukan dengan cara mandi dengan air dingin, hal ini sangat penting untuk Anda. Minumlah air putih yang cukup untuk membantu meredakan penyakit dan untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Penyakit Kulit Herpes

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kulit Herpes and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.