Penyakit Kulit Herpes Simpleks

Penyakit kulit herpes simpleks – Penyakit herpes adalah suatu penyakit kulit yang meradang pada permukaan kulit dengan tanda-tanda yang terjadi gellembung-gelembung kemerahan yang berair yang timbul secara berkelompok pada permukaan kulit. Dan jenis penyakit ini sangat dikenal di berbagai kalangan masyarakat. Penyakit herpes terbagi menjadi 2 macam ada herpes simpleks dan herpes zoster. Dan saat ini kita akan membahas sebuah artikel yang berhubungan dengan Penyakit kulit Herpes Simpleks.

penyakit kulit herpes simpleks

penyakit kulit herpes simpleks

Pengertian dari Penyakit Kulit Herpes Simpleks adalah :

Herpes simpleks adah salah satu penyakit kelamin yang sangat menular dan penyakit ini sering sekali ditularkan melalui suatu hubungan badan dengan melalui cara yang tidak aman. Penyakit kulit Herpes Simpleks merupakan herpes atau infeksi peradangan yang terjadi pada kulit terutama dibagian alat kelamin, anus, atau bisa juga muncul di pangkal paha atu selangkangan dan daerah sekitarnya. Penyakit ini biasanya akan muncul pada bagian bibir dan alat kelamin manusia. Pada Penyakit kulit Herpes Simpleks juga terbagi 2 macam yaitu herpes simpeks tipe 1 yang dapat menyerang pada bagian mulut, tenggorokan, mata, wajah, dan bisa juga menyerang sistema syaraf pusat. Sedangkan herpes simpleks tipe 2 menyerang pada bagian kelamin manusia. Dan penyakit ini tergolong penyakit menular, dan cara penularan bisa melalui handuk atau pakaian yang sedang digunakan.

Penyebab Penyakit kulit Herpes Simpleks tipe 1 dan tipe 2 diantara nya adalah :

Virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1) penyebab umum nya adalah untuk luka-luka deman (cold sore) yang terjadi di sekitar mulut HSV-2 biasanya dapat menyebabkan herpes kelamin namun HSV-1 dapat menyebabkan infeksi pada kelamin dan HSV-2 dapat menginfeksikan daerah mulut melalui hubungan seks. Oleh karena itu sebagian besar orang yang mengalami infeksi HSV 1 pada masa anak-anak, sedangkan HSV 2 ditularkan melalui kontak seksual dan terinfeksi virus simpleks tipe 2 ini sangat sulit sekali untuk disembuhkan karena dapat tetap hidup di dalam tubuh tanpa mengganggu penderitanya atau bahkan dapat muncul dan menyebabkan rasa sakit bagi penderitanya. Infeksi rekuren sering terjadi akibat bentuk alten davirus pada ganglia sensoris. Pemicu terjadinya rekurensi yang telah ditemukan adalah stres, sinar matahari dan trauma lokal.

Sangat disarankan baiknya khusus bagi wanita penderita penyakit herpes yang ingin memiliki anak, sebelumnya penderita diberi obat-obatan antirival untuk meminimalisir kemungkinan outbreak ketika ingin melahirkan nanti.

Gejala yang ditimbulkan pada Penyakit Kulit Herpes Simpleks tipe 1 dan tipe 2 diantara nya adalah :

Gejala yang ditimbulkan pada Penyakit Kulit Herpes Simpleks tipe 1 yaitu :

  • Rasa gatal yang amat parah
  • Kemudian Setelah pecah menjadi perih
  • Herpes bibir yang sudah sembuh kapan-kapan bisa kambuh lagi
  • Biasanya kambuh di tempat yang sama
  • Biasanya selama masa jangkitan berlangsung, beberapa orang akan mengalami beberapa gejala sekumpulan lesi yang kedua, dan beberapa orang bisa mengalami gejala sama seperti flu, salah satunya adalah demam dan juga pembengkakan pada kelenjar terutama dibagian kunci paha. Gejala sakit kepala dan juga sakit saat buang air besar bisa terjadi pada gejala peristiwa pertama.
  • Gejala klasik yang menimbulkan luka, vesikel atau juga ulkus

Gejala yang ditimbulkan pada Penyakit Kulit Herpes Simpleks tipe 2 yaitu :

  • Lepuh kecil pada sekitar genitalis atau anus, yang kemudian akan pecah, meleleh, dan luka
  • Rasa gatal, nyeri atau kesemutan pada anggota tubuh.
  • Rasa perih bila sedang berhubungan badan atau kontak dengan urin (air seni ) bahkan dapat terjadi bengkak pada sekitar lipatan paha.
  • Pada seorang pria yang menderita herpes akan menyebabkan sperma encer.
  • Sedangkan pada seorang wanita dapat menyebabkan keputihan yang tidak wajar terjadi.
  • Pada Seseorang yang sedang menimbulkan suatu gejala dalam waktu beberapa hari setelah mengalami infeksi atau penualaran penyakit herpes simpleks genital atau bisa saja membutuhkan waktu infeksi selama beberapa minggu, beberapa bulan dan bahkan beberapa tahun.

Pencegahan pada Penyakit kulit Herpes Simpleks tipe 2 adalah :

  • Berhubungan badan hanya dengan pasangan hidup saja dalam arti kata setia
  • Gunakan alat pengaman (kondom) setiap kali pada saat berhubungan, kecuali yang ingin memiliki keturunan.
  • Sebaiknya hindari kontak langsung atau hibungan badan dengan penderita herpes genitalis. Karena sebagian besar semuanya disebabkan karena terinfeksi dari penyakit herpes genitalis tersebut.

Cara pengobatan terjadinya Penyakit Kulit Herpes adalah :

Untuk melakukan pengobatan pada penyakit kulit herpes simpleks bisa dilakukan dengan menggunakan obat antiviral selama peristiwa pertama sedang berlangsung. Dan bisa juga membantu membuat pemulihan menjadi lebih cepat dengan cara yang lebih bermakna. Jika kita mengalami suatu peristiwa pada penyakit herpes pertama ini maka sebaiknya hal yang dilakukan adalah dengan membahasnya kepada dokter spesialis anda.

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kulit Herpes and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.