Cara Mengobati Penyakit Kulit Herpes Genitalis

Cara Mengobati Penyakit Kulit Herpes Genitalis – Kulit merupakan lapisan jaringan yag terdapat pada bagan luar yang mempunyai fungsi untuk melindungi permukaan tubuh. Penyakit kulit adalah suatu penyakit yang menyerang pada permukaan tubuh, dan disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Penyakit kulit seperti halnya penyakit infeksi yang lainnya, yang terjadi pada orang-orang disegala usia. Penyakit kulit memiliki macam-macam yang akan menunjukkan varians dalam gejala dan keparahan dan mungkin menampilkan beberapa karakteristik yang unik.

Cara Mengobati Penyakit Kulit Herpes Genitalis

Cara Mengobati Penyakit Kulit Herpes Genitalis

Salah satu penyakit kulit adalah penyakit kulit herpes genitalis. Penyakit herpes genitalis merupakan penyakit infeksi akut yang terjadi pada genital dengan gejala khas berupa verikel yang berkelompok pada dasar erimatosa, dan lebih cenderung bersifat rekuren. Dan umumnya penyakit herpes genitalis ini disebabkan karena herpes simpleks virus tip 2 (HSV-2), namun sebagian kecil bisa pula oleh tipe 1. Cara mengobati penyakit kulit herpes genitalis ini dilakukan dengan melakukan pemeriksaan penunjang herpes.

Cara mengobati penyakit kulit herpes genitalis dengan melakukan pemeriksaan laboratorium yang paling sederhana adalah dengan melakukan Tes Tzanik yang diwarnai dengan pengecatan dari giemsa atai wright, dan hal ini akan terlihat di sel raksasa yang berinti banyak. Sensitivitas dan spesifitas dari pemeriksaan ini umumnya rendah.

Cara mengobati penyakit kulit herpes genitalis dengan cek laboratorium adalah :

  1. Hispatologis
    Vesikel herpes simpleks yang terletak intraepidermal, epidermis yang terpengaruh pada dermis menjadi infiltrate dengan leukosit dan eksudat sereus yang merupakan kumpulan sel yang terakumulasi di dalam stratum korneum yang membentuk vesikel.
  2. Pemeriksaan serologis (ELISA dan Tes POCK)
    ELISA mendeereksi adanya antibody dari HSV-1 dan HSV-2
    Tes POCK untuk HSV-2 yang sekarang mempunyai sensitivitas yang tinggi.
  3. Kultur Virus
    Kultur virus yang diperoleh dari specimen pada lesi yang dicurigai masih merupakan prosedur pilihan yang merupakan gold standar pada stadium yang terjadi pada lesi kulit, ensefalitis, makrosefali, dan keratokonjungtivitis. Herpes genital primer HSV-2 dan infeksi HSV-1 ditandai dengan kekerapan dari gekala lokal dan sistem prolong.

Penyakit kulit herpes genitalis dibagi menjadi dua jenis yakni Herpes Simplez Virus (HSV) tipe 1 dan HSV tipe 2. Biasanya kedua jenis penyakit kulit herpes genitalis ini secara serologik, biologik, dan juga fisikokimia tidak bisa dibedakan. Namun berdasarkan penelitian, HSV 2 biasanya merupakan salah satu jenis penyakit herpes kulit yang termasuk ke dalam tipe yang dominan yang bisa ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak sehat. Sedangkan HSV 1 kebanyakan ditularkan akibat melakukan hubungan seksual bersifat oro-genital atau sifatnya adalah melalui tangan.

Gejala penyakit herpes kulit genitalis ini adalah biasanya gejala awal yang muncul adalah timbul di hari 4-7 setelah masa penularan. Kemudian gejala awal yang muncul berupa rasa gatal, kesemutan dan juga sakit. Dan akan muncul bercak berwarna kemerahan yang bentuknya kecil, dan juga diikuti oleh beberapa lepuhan yang kecil dan rasanya nyeri. Kemudian lepuhan ini akan pecah dan setelah itu bergabung membentuk suatu luka yang melingkar. Luka ini menimbulkan rasa nyeri dan menimbulkan bekas keropeng. Pada penderita biasanya mereka mengalami nyeri saat melakukan buang air kecil dan atau yang biasa disebut dengan istilah disuria yang jika berjalan akan menimbulkan rasa nyeri. Setelah itu, luka tersebut akan membaik dalam waktu 10 hari namun akan menimbulkan jaringan parut. Kelenjar getah bening yang terjadi pada selangkangan biasanya bentuknya agak membesar. Dan gejala awal yang munculnya ini biasanya rasanya nyeri, serta lebih lama dan juga lebih meluas dibandingkan dengan gejala yang selanjutnya dan mungkin juga bisa disertai dengan datangnya demam.

Untuk pria biasanya luka yang muncul pada setiap bagian penis, dan juga termasuk ke dalam kulit depan penis yang tidak disunatl. Sedangkan penyakit herpes kulit genitalis pada wanita akan muncul gejala lepuhan serta luka yang berbentuk di vulva dan juga pada leher rahim. Jika penderita melakukan hubungan seksual melalui anus, maka lepuhan tadi akan berbentuk pada sekitar anus atau juga bisa terjadi di dalam rektum. Untuk mereka yang menderita gangguan pada sistem kekebalan misalnya adalah penderita penyakit HIV AIDS, maka luka herpes bisa akan menjadi lebih berat, dan bisa juga menyebar pada bagian tubuh yang lainnya, dan bisa menetap selama beberapa minggu, atau juga bahkan lebih dan mengalami suatu resistensi pada pengobatan menggunakan obat herpes kulit asiklovir.

Gejala-gejala yang muncul biasanya juga akan bersifat kambuhan dan akan datang kembali di daerah yang pernah dialami atau juga pada daerah sekitarnya. Hal ini disebabkan karena virus akan menetap pada saraf panggul yang paling dekat dan kemudian kembali aktif dan akan kembali menginfeksi kulit Anda jika sistem kekebalan tubuh Anda mengalami penurunan.

Cara Mengobati Penyakit Kulit Herpes Genitalis

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim LengkapĀ ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kulit Herpes and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.